Tuesday, 19 July 2016

Cara membuat nota pembayaran sederhana dengan akses

Cara melakukan pembayaran sederhana dengan acces memorandum - saya yakin para pembaca semua harus membeli barang di tempat dan mendapatkan tanda terima / catatan / tagihan pembayaran bukan? Dimana ketika kita harus melakukan pembayaran ke item yang ingin kita beli, maka kita akan menerima pembayaran dari nota kasir. Biasanya pembeli akan mendapatkan nota pembayaran saat melakukan transaksi di toko-toko besar atau kecil yang dimiliki oleh sebuah instansi atau perusahaan seperti Indomart, Alfamart, Giant, Ramayana, Mall, Sun, dan toko-toko lainnya, bagaimanapun, toko yang dimiliki oleh sendiri kadang-kadang juga memberikan nota pembayaran, seperti toko-toko dan bahan lainnya. Tapi pernahkah terpikir pikiran Anda bagaimana membuat nota pembayaran yang sederhana? di sini saya akan memberikan tutorial Cara membuat pembayaran sederhana dengan acces memorandum, nota bahwa saya akan membuat sebagai sangat, sangat sederhana, saya sendiri juga masih relatif newbie dalam penggunaan Microsoft Access. Mari kita mulai membuat.
1. Tidak program akses microsoft di komputer Anda, setiap berbeda2 komputer tergantung pada sistem operasi dan tempatnya, untuk windows 7, program akses microsoft dapat dibuka melalui Start> All Programs> Microsoft Office> Microsoft Access atau dengan mengklik kiri dua kali ikon shortcut Microsoft Access (saya menggunakan Microsoft Office 2016, mungkin ada label nama fungsi sedikit perbedaan). Jika Anda memiliki terbuka, klik database desktop kosong> (Nama file dapat diubah sesuai keinginan)> Create.


2. Kemudian klik pada icon Table Design View terletak di kiri atas, maka akan muncul untuk menyelamatkan dengan nama lain, juga disebut Simpan sebagai, Isi Table Nama sesuai dengan keinginan Anda, kemudian klik ok, maka akan tampil Desain Table Melihat


3. Isi catatan lapangan dengan No Name, Nama Item, Item Number, harga satuan, harga total, dan kemudian merekam dalam Jenis Data isi dengan AutoNumber, Text Pendek, Nomor, Nomor, Nomor, (catatan atribut Nama dan Lapangan Jenis data yang disesuaikan dengan gambar). Klik kanan pada Memorandum tab Payment (sesuaikan dengan nama meja Anda) dan klik simpan.


4. Klik Create di Ribbon, dan kemudian klik Query Desain dalam kelompok Query, maka akan keluar meja acara, di atas meja ada tab tabble dibuat sebelumnya, tekan Add dan kemudian Close.




5. Maka akan muncul tab query yang telah ditulis pada tabel yang dibuat, sekarang klik kiri dua kali di lapangan yang kotak nota pembayaran.


6. Diikuti dengan memasukkan rumus untuk mengalikan jumlah barang pada harga satuan yang menghasilkan kemudian dalam tarif total, menulis rumus dalam tarif total lapangan, rumus berubah sesuai dengan nama field agan menulis dalam sebuah tabel yang telah dibuat (jika berbeda)

Total Harga: ([Jumlah Barang] * [Harga Satuan])


7. Kemudian klik kanan Query1> save> nama kueri dapat diganti> ok


8. membuat Form Wizard> pilih Query1> klik >>> berikutnya> berikutnya> Memodifikasi form desain> Finish


9. Klik Total Harga> Properties> ... (lebih jelasnya lihat gambar)


10. masukkan rumus, ketik =, klik kiri dua kali jumlah barang, jenis *, klik kiri dua kali harga unit, dan kemudian klik OK (lihat gif bawah untuk lebih jelasnya)


11. Klik kanan Query1 dan kemudian simpan


12. Isi panah 1,2,3 (up), hasilnya keluar dalam panah biru otomatis, kemudian klik pada panah ditunjuk 4 untuk membuat lagi, (hingga ingin membuat berapa banyak menulis, saya membuat dua )


13. membuat laporan Wizard, pilih Query1, klik >>, klik finish


14. Hasil berikut ini


jadi tutorial sederhana, semoga bermanfaat.

Berkomentarlah yang sopan dan relevan
EmoticonEmoticon